Midnight Meat Train

wpid-Midnight-Meat-Train-Minimalist.jpg

Setelah tiga tahun wara-wari, rasa-rasanya Crimson Strawberry tidak pernah membahas secara utuh sebuah film. Well, bukan apa-apa, sebenarnya saya termasuk kategori orang telat nonton alias bukan moviegoers sejati, jadi kayaknya terlalu basi ya jika saya menceritakan sebuah film yang sudah ditonton orang heheheheh….

Namun berhubung Oktober adalah bulannya horror, maka selama bulan ini saya akan ada rekomendasi dan sedikit review film horror apa saja yang jadi pilihan Crimson Strawberry, plus minimalist movie posternya (kalau sempat).

Film pertama adalah Midnight Meat Train yangdiangkat dari cerita pendek karya penulis Clive Barker dengan judul sama. Film ini bercerita tentang Leon Kaufman (Bradley Cooper), seorang fotografer lepas plus vegan yang mencoba mengeksplorasi sisi gelap kehidupan malam seusai mendapat tantangan dari kritikus merangkap pemilik galeri yang cantik namun menyebalkan, Susan Hoff (Brooke Shield).

wpid-midnight-meat-train-poster.jpg

Hilangnya seorang gadis, sekaligus objek foto Leon, selepas ditolong di stasiun kereta bawah tanah pada suatu malam membawa pria ini pada rentetan kejadian mengerikan. Berawal bertemunya Leon dengan Mahogany (Vinnie Jones), seorang penumpang misterius kereta terakhir yang tidak pernah bicara, ia mulai menemukan petunjuk tentang hilangnya si gadis yang semula ia sangka dihabisi kelompok geng yang hendak melecehkannya.
Berbekal bukti yang dipunyai Leon pun melapor ke polisi, sayang detective Lynn Hadley (Barbara Eve Harris) menanggapi hal tersebut dengan dingin, bahkan dia balik mencurigai Leon sebagai pelakunya. Merasa tidak puas, Leon pun mulai melakukan penyelidikan seorang diri dengan menguntit Mahogany, hingga pada suatu malam ia menyaksikan bagaimana Mahogany menghilangkan para penumpang kereta malam tersebut dengan cara brutal. Sadar ada saksi mata Mahogany pun balik mengejar sang fotografer.

wpid-Midnight-Meat-Train-moviestill.jpg

Meski penulis naskahnya berusaha beberapa kali untuk mengecoh fokus penonton, tetap saja alurnya bisa ditebak. Begitu pula dengan akting para pemainnya yang tak terlampau merasakan terror (terutama akting Leslie Bibb, pemeran Maya, kekasih Leon), namun sajian visual efek yang menghadirkan pembantaian secara frontal oleh Mahogany yang bersenjatakan palu, plus adegan ‘pembersihan mayat’ – cabut gigi dan kuku serta pencongkelan bola mata, mampu membuat penonton bergidik ngeri bahkan memejamkan mata. Belum lagi cipratan dan genangan darah menjadi pelengkap bagi pecinta gore movie.

Tensi ketegangan yang cukup tinggi dan terjaga sepanjang film membuat Midnight Meat Train layak dijadikan salah satu daftar tontonan di Halloween tahun ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s