The Conjuring

wpid-The-Conjuring-Minimalist-Movie-Poster.jpg

Film terakhir yang dibahas adalah, tentu saja, The Conjuring yang, dan masih, booming sejak dirilis beberapa waktu kebelakang (19 Juli 2013 – IMDB). Menceritakan tentang sepak terjang pasangan demologist, Edward Warren Miney dan Lorraine Rita Warren (Patrick Wilson & Vera Farmiga) dalam ‘memburu’ hantu-hantu pengganggu, film besutan sutradara James Wan (SAW & Insidious) ini akan membawa penonton pada tayangan horror bernuansa supranatural yang membuat deg-degan dan, sedikit banyak, memaksa anda melirik tempat-tempat gelap disekitar untuk memastikan tak ada ‘sesuatu’ disana.

wpid-The-Conjuring-Official-Poster-1.jpg

Keluarga Roger Perron (Ron Livingston) tentu tak menyangka bahwa kepindahan mereka kerumah baru akan dikacaukan oleh ulah para ‘penghuni’ sebelumnya. Keengganan anjing piaraan untuk turut masuk dan penemuan kotak musik berbentuk seram menjadi awal serangkaian terror yang dihadapi masing-masing anggotanya. Mulai dari adanya ruang bawah tanah, benda-benda yang jatuh tanpa sebab, putri bungsu mereka yang mendadak bisa melihat bocah lelaki setelah menemukan music box, sindrom sleepwalker putri yang lain kembali kambuh dan selalu mengarah pada benda yang sama, penampakan wujud mengerikan pada tiga kakak tertua, hingga ibu yang mengalami semacam luka bakar aneh hingga dia kerasukan menjadi suguhan menarik film berdurasi ± 112 menit ini.

wpid-The-Conjuring-Movies-stills.jpg

Tak tahan mendapat rongrongan, Carolyn Perron (Lily Taylor) meminta bantuan Ed dan Lorraine untuk mengatasi masalah yang terjadi di kediaman keluarga ini. Dengan metode yang biasa mereka gunakan, pasangan Warrens akhirnya dapat mengungkap masa lalu rumah tersebut yang berisi berbagai macam pembunuhan, praktek sihir, hingga kutukan. Perang pun dimulai.

wpid-The-Conjuring-Official-Poster-2.jpg

Sebelum resmi dirilis, banyak pihak menyebut bahwa tokoh jahat dalam The Conjuring adalah boneka Annabelle yang terkenal (barangkali tak semua dari mereka sok tahu, tapi kecele karena salah satu versi poster film ini objeknya adalah boneka tersebut). Jujur, kalau memang iya, saya akan lebih merasa seram jika model asli Annabelle dipertahankan dan tak dibuat terlampau menor seperti yang ada di film (make-up tebalnya mengingatkan saya pada salah seorang diva Indonesia hehehehehe). Jika anda pernah nonton film Jelangkung karya Jose Poernomo dan Rizal Mantovani, boneka serupa, seingat saya, pernah hadir sekilas di kamar tokoh perempuannya (saya lupa nama aktris ini), dan dengan kebekuan, senyum, serta tatap polosnya, entah mengapa, justru bikin lebih merinding *my opinion…

wpid-The-Conjuring-Annabelle-Doll.jpg

Terlepas dari adanya hal yang dilebih-lebihkan, tak terlampau berdarah-darah, dan menampilkan konsep horror standar, namun, menurut saya lagi, momen kejutan serta aura mencekam yang dibangun oleh James Wan dibuat sangat pas. Akting para pemainnya pun tak mengecewakan, terutama Vera Farmiga, menjadikan film ini cocok dijadikan tontonan di malam Halloween nanti. Pesan saya jika anda menonton malam-malam, jangan lupa sediakan senter dan jauh-jauhlah dari lemari, karena siapa tahu tiba-tiba mati lampu lalu ada tepukan tangan anak kecil dari dalam lemari yang mengajak anda untuk bermain, hhhiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…….

wpid-The-Conjuring-The-Doll.jpg

Iklan

4 pemikiran pada “The Conjuring

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s