Inmemoriam : Paul Walker

wpid-Paul-Walker-In-Memoriam.jpg

Dipenghujung November kemarin, satu kabar duka datang dari industri perfilman Hollywood. Aktor Paul Walker meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di daerah selatan California tepatnya di Santa Clarita (30/11/13).

Seperti dilansir beberapa media, kantor Sherif Santa Clarita Valley membenarkan bahwa ada dua korban dalam kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 15.30 waktu setempat, keduanya adalah Paul Walker dan rekannya yang bernama Roger Rodas. Polisi sendiri belum mengetahui secara pasti apa yang yang menjadi penyebab kecelakaan yang melibatkan Porche Carrera GT tersebut hingga menabrak pohon, meledak, dan langsung terbakar.

Paul Walker berada di Santa Clarita untuk menghadiri sebuah pameran mobil Richout Worlwide yang dibuat sebagai acara amal untuk menolong korban tornado di Midwest dan korban topan Haiyan di Philipina. Ia datang disela-sela kesibukan awal syuting untuk sekuel film aksi waralaba ‘Fast & Furious 7’ bersama aktor Vin Diesel, Dwyne Johnsson dan aktris Michelle Rodriguez. Beberapa laman dunia maya mengunggah saat-saat terakhir Paul Walker di lokasi syuting film, termasuk saat perayaan Thanksgiving bersama kru dan pemain.

Pria bernama lengkap Paul William Walker IV ini lahir di  Glendale, California, 12 September 1973. Mengawali karir di dunia showbiz diusia yang sangat muda dengan menjadi bintang iklan berbagai produk di televisi. Baru ditahun 1987, Paul mulai menjajaki dunia akting dengan berperan sebagai Profesor Bennet dalam film Monster In The Closet, dilanjutkan bermain dalam serial Throb. Dalam perjalanannya, ia hadir sebagai bintang tamu diacara televisi, diantaranya; Charles In Charge, Highway To Heaven, Who The Boss?, dan Different Stroke. Paul juga sempat bermain dalam opera sabun The Young and The Restless.

Ditahun 1987 pula, Paul bermain sebagai Jason dalam Programmed To Kill dan sejak saat ia kerap bermain dalam stream film serupa, seperti tahun 2001, ketika ia didaulat menjadi salah satu aktor utama film The Fast and The Furious bersama Vin Diesel yang kemudian mengangkat nama dan kariernya. Karena menuai kesuksesan yang besar,  film ini pun dibuat menjadi salah satu film waralaba terkenal yang senantiasa dinanti para penggemarnya, dan Paul Walker, kecuali di sekuel ketiga, selalu menjadi tokoh sentral sekaligus ikon film tersebut.  Total, tak kurang 42 film (layar lebar, serial, dan FTV) yang telah ia bintangi. Selain menjadi pemeran, Paul Walker juga sempat menjajal kemampuan sebagai produser di film Pawn Shop Chronicle dan Vehicle 19, dimana dalam film tersebut ia juga turut bermain.

Sebagai bintang yang tengah bersinar, Paul Walker yang juga lulusan dari California Community College jurusan biologi kelautan, tak hanya mengandalkan ketampanan, pesona, dan daya tarik semata, namun juga diimbangi oleh kemampuan akting yang bagus.

Berikut adalah lima film yang Paul Walker yang mendapat kritik positif dari para kritikus dan pecinta film baik itu saat menjadi pemeran utama atau pemeran pendukung.

image

 

image

 

image

 

image

image

 

My final word, good by Mr Walker, have a nice ride on your ‘next journey’ — bener ga gitu bahasa inggrisnya? 😀

wpid-Paul-Walker-Good-Bye.jpg

=========================

Film terbaru dari Paul Walker, Hours, akan rilis 13 desember 2013 sekarang, tapi sepertinya sudah bocor dari november lalu.

Iklan

2 pemikiran pada “Inmemoriam : Paul Walker

  1. a tribute.

    Saya pas nonton Fast and Furious tahun 2001 di bioskop sudah menandai ini aktor bakalan bersinar. Terpukau sama aksi balap mobil lawan Diesel.
    RIP legend, semoga tenang di sana.
    Huges.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s