Good Job Mario Götze

image

Ini dia juara Piala Dunia 2014, Brazil, tim favorit yang saya jagokan sejak awal, Jerman. Kemenangan timnas ini dicetak oleh gol tunggal Mario Götze yang masuk di menit akhir babak kedua, menggantikan Miroslav Klose. Golnya sendiri tercipta di lima belas menit pertama babak tambahan. Gol ini pula yang mengantarakan Jerman menjadi juara untuk ke empat kali sekaligus menjadi timnas Eropa pertama yang berjaya sebagai nomor satu di tanah Amerika Latin. Dan (lagi-lagi) di Piala Dunia ini pula Jerman menjadi tim yang tak pernah kalah sejak awal kompetisi berlangsung, bahkan sempat panen gol kala melawan juara dunia 2010 Spanyol dan tuan rumah Brazil.

Selain Mario Götze yang jadi Man Of The Match dalam pertandingan tersebut, kiper Manuel Neuer juga meraih Golden Glove sebagai penjaga gawang terbaik, sementara pemain terbaik jatuh pada pemain timnas lawan, Argentina, yakni sang kapten Leonel Messi, dan pencetak gol terbanyak jatuh pada pemain Kolombia, James Rodriguez. Kesebelasan Bosnia menjadi tim yang bermain paling jujur selama pertandingan.

image

Semoga di Piala Dunia 2018 di Rusia, nanti, Jerman tak mengulang tradisi para juara sebelumnya, tersingkir di babak awal sebagai tim yang dipecundangi hehehe… sampai jumpa empat tahun mendatang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s