11 – 12 : ASTROLO(ve)GI

image

Dalam basa Sunda dikenal istilah ‘sabelas dua belas’ yang hampir sama dengan istilah ‘setali tiga uang’ dalam bahasa Indonesia. Astrolo(ve)gi adalah buku yang sebelas dua belas dengan Keep Calm And Be Fabulous dari beberapa nama penulisnya, pun jumlah penulis secara keseluruhan, sebelas orang untuk dua belas cerita. Tak kalah dengan KCABF, ASTROLO(VE)GI punya kelengkapan cerita, baik tokoh sentral (mulai dari anak sekolah sampai pekerja kantoran), atau pun konflik yang diangkat (mulai dari cinta rahasia sampai putus nyambung), semua lengkap kap kap di buku ini. Well, karena agak kepanjangan jika harus dibahas sinopsisnya satu per satu, saya tuliskan sinopsis umumnya saja ya 😀

Selamat datang di Astrlo(ve)gi:

Barangkali kau masih ingat, pada suatu masa remaja, kau pernah jatuh cinta dengan seseorang, namun malu untuk mengungkapkannya. Diam-diam kau mencari tahu apa zodiaknya, lalu mencoba untuk menguji: apakah zodiak kalian cocok satu sama lain? Bila ya, bermalam-malam kau berdoa agar ia mendekatimu. Bila tidak, kau tetap tak peduli, terus berdoa agar ramalan itu salah.

Barangkali kau juga masih ingat, pada suatu hari yang cerah, kau lebih percaya pada ramalan bintang ketimbang ramalan cuaca. Ramalan cuaca bilang, di siang hari nanti hujan akan turun dengan deras, tetapi ramalan bintangmu bilang: kau akan bertemu dengan seorang lelaki spesial siang ini. Kau tetap pergi keluar rumah, ternyata hujan turun dengan deras dan seorang lelaki tiba-tiba menghampirimu, menawarimu untuk melanjutkan perjalananmu. Di bawah payung, berdua.

Barangkali kau juga tak bisa mengelak: bahkan ketika sudah berusia dewasa pun, kau masih mencuri-curi baca rubrik zodiak di majalah bulanan kantormu. Meski kau sudah ragu pada kebenarannya, kau masih merasa bahwa kadang ramalan itu bisa memberi sedikit harapan di tengah hiruk-pikuk kehidupan kota.

Inilah Astrolo(ve)gi… Rahasia hati dari 12 rasi bintang yang bercerita tentang cinta itu sendiri: jatuh cinta, cinta rahasia, patah hati, cinta masa kecil yang muncul kembali, juga cinta yang tak kesampaian.

Dan, kami mengucapkan selamat datang ke dalam dunia cinta yang sesungguhnya.

image

Iklan

2 pemikiran pada “11 – 12 : ASTROLO(ve)GI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s